Jumat, 16 Maret 2012

Partisi Ruangan


Partisi ruangan merupakan suatu dinding penyekat atau penghela atau juga pembatas ruangan yang satu dengan ruangan lainnya. Cara ini dilakukan agar pada saat kita berada di salah satu ruangan terbuka di dalam rumah, atau ruangan tersebut dapat terjangkau penglihatan dari ruangan yang satu nya, misalnya ruang keluarga yang kelihatan langsung dari ruang tamu pada rumah yang bergaya minimalis, dan untuk itu lah partisi ruangan dibutuhkan.
Partisi ruangan itu sendiri biasanya terbuat dari bahan – bahan seperti kayu, rotan, kaca, dan lain sebagainya. Dan pada saat ini, partisi ruangan selain berfungsi sebagai penghela ruangan, juga berfungsi sebagai suatu desain ruangan atau desain interior pada rumah anda dengan menjadikan ruangan tersebut terlihat indah dan unik melalui sentuhan – sentuhan tampilan pada partisi ruangan tersebut.
Partisi ruangan juga mempunyai fungsi untuk menjaga hal yang pribadi dan tidak ingin dilihat secaa langsung oleh orang lain atau tamu yang datang ke rumah serta dapat mengurangi udara dingin atau angin yang masuk ke dalam ruangan yang telah dibatasi dengan partisi ruangan tersebut.
Bahan – bahan partisi ruangan saat ini dapat di desain secara unik, menarik dan natural atau alami, tergantung kesukaan anda untuk menggunakan partisi ruangan yang seperti apa yang anda inginkan dan yang cocok untuk ruangan anda. Untuk anda yang suka dengan ornament – ornament atau hal – hal yang berbau natural, anda dapat menggunakan partisi ruangan seperti pohon – pohon kecil atau tanaman – tanaman kecil, bonsai kecil tapi mempunyai batang yang cukup tinggi misalnya dapat ditempelkan ke bagian partisi ruangan anda, untuk penataan anda bisa percayakan kepada seorang desain interior yang sudah anda pilih untuk mendesain rumah anda tersebut.
Partisi ruangan juga dapat didesain khusus sebagai lemari tempat koleksi barang – barang kesayangan anda yang memang sengaja dipajang di ruang tamu. Atau dapat juga. Partisi ruangan yang terbuat dai bahan – bahan kayu misalnya, dan ditempatkan di sela – sela antara ruangan pada ruang tamu dan ruang keluarga, dapat dibentuk secara unik dan khas serta menarik, misalnya saja partisi ruangan yang terbuat dari bahan kayu yang sudah anda tentukan warna dan penempatannya tersebut, dapat di bentuk dengan desain ukiran – ukiran yang menarik.
Desain dan warna partisi ruangan juga tidak boleh sembarang, harus diperhatikan warna dan penempatannya yang harus disesuaikan juga dengan kombinasi warna dari dinding, lantai dan plafon rumah anda. Dan yang paling penting adalah pemilihan bahan untuk partisi ruangan tersebut, tentunya yang berkualitas dan menarik, seperti bahan yang terbuat dair Metal Stud dan sejenisnya.

0 komentar:

Posting Komentar