Kamis, 15 Maret 2012

BAHAN MATERIAL PLAFON

Kayu telah menghiasi atap atau langit-langit sebagai material plafon yang telah digunakan berabad-abad.
Anda dapat menggunakan hampir semua jenis bahan atau meterial untuk plafon atau langit-langit, tetapi kebanyakan tidak dianggap sebagai patokan sebuah bangunan, atau dari material tersebut tidak terlalu bagus untuk sebuah plafon atau langit-langit ruangan, bahkan tidak digunakannya material karena berbahaya / beracun.
Bahan atau material yang umum digunakan untuk plafon atau langit-langit saat ini bermunculan banyak sekali, bahkan anda dapat memilih dengan warna-warni dan tekstur yang juga beraneka ragam, maka dari itu banyak perusahaan menawarkan banyak pilihan materail/bahan untuk desain plafon ruangan yang memerlukan estetika berbeda.
Drywall
Drywall adalah boar yang slalu terbaru dalam revolusioner plafon di dunia modern saat ini, Muncul datar tetapi sering bertekstur ketika di install. Drywall terbuat dari gypsum dan mineral alami. Serbuk gypsum terjepit antara lapisan dua kertas. Kertas draywall standart berwarna putih. Draywall berwarna hijau digunakan di likasi lembab seperti kamar mandi, walau meski tidak dianjurkan untuk langit-langit atau plafon. Yang di maksud tahan terhadap plafon adalah menyembunyikan adanya masalah kelembaban atau kebocoran, atau kebocoran yang menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Versi teknologi tinggi drywall dinilai untuk digunakan di luar (out door) dan anda dapat memasangnya pada teras. Sebuah kunci untuk pembuatan drywall adalah harus tahan bakar atau tahan terhadap api. Drywall membutuhkan waktu untuk memasangnya di langit-langit plafon serta anda harus menghilangkan nut (lubang bergaris pada sisi-sisi plafon) yang terjadi karena pertemuan sisi material plafon tersebut.

Kisi
Sistem grid logam yang umum di langit-langit atau plafon bangunan komersial. Ada ruang diatas plafon dimana ada kabel, pipa saluran air dan pekerjaan saluran dapat di akses denganmudah. Ubin langit-langit plafon tersuspensi dalam sistem grid logam. Salah satu jenis kotakan plafon dikompresi serat dengan permukaan bertekstur decoratif. Versi yang lebih mahal memiliki tepi inset sehingga grid logam tersembunyi pada kotakan plafon. Bahan vaforit selain logam agar anda mendapatkan kekuatan tahan lama, bahan plafon atau langit-langit ini sangat ringan dan memiliki dimensi/ukuran yang seragam, hal ini juga relatif mudah untuk mengubah tampilan plafon atau langit-langit dengan mengubah jenis atau ukuran plafon.

Kayu
Kayu dari berbagai dimensi/ukuran memiliki daya tarik nuansa pedesaan yang modern. Lidah dan alur kayu cocok serat pada tepi menciptakan tampilan lebih serasi daripada tumpukan-tumpukan pada sisi yang sama. Jenis kayu di dominasi oleh kayu kamper. dulu gudang kayu hanya untuk memproduksi bahan langi-langit untuk plafon rumah. Jika anda menggunakan kayu sebagai plafon, anda harus melihat bahanya dari kayu apa dan memastikan bahwa kayu untuk plafon atau langit-langit rumah anda mempunyai izin atau aman digunakan. Dalam beberapa kasus anda membutuhkan drywall untuk kedua sisi agar pengecatan mudah dan tidak boros.

0 komentar:

Posting Komentar